AREA PASANG IKLAN MURAH

Anda ingin beriklan ?

HALAMAN MUKA

Tuesday, November 2, 2010

Tentang Rio....

Tentang Rio....
Akhir-akhir ini aku dibuat untuk lebih memperhatikan anak lelakiku....siapa lagi kalau bukan Rio....he he he...
Sengaja aku tulis saja disini, diBlog-ku ini...siapa tahu dari sekian para pengunjung dan pembacanya bisa nantinya saling sharing, semua untuk kebaikan anak kita khan...??
Sudah 3 (tiga) hari ini Rio malas, gak mau masuk sekolah, dengan alasan sakit perut, dan sakit peutnya itu selalu datang kalau disuruh mandi pagi hari sebelum berangkat sekolah, aktingnya bagus sekali....( he he he....siapa dulu ibunya...); alhasil bapaknya yang terkenal keras, mulai kendor dan membiarkan Rio gak masuk sekolah, namun tetap dengan bijak memberi PR (pekerjaan rumah ala sekolah saja ). Dan tak lupa setiap jam 10-an dilakukan crosscheck terhadap keadaan Rio.
Hasil crosscheck menunjukkan bahwa Rio biasa saja, gak ngeluh sakit perut, malah asyik bermain terus , juga gak ketinggalan nonton acara kartun di indovision....wualaaah, kecil-kecil koq sudah pinter mbohongin orang-tuannya....???!!??
Semalam, suamiku mengajak Rio ke dokter, karena merasa was-was juga, barangkali sakit yang dikeluhkan bener-bener....; dan apa hasilnya...????, Rio sehat-sehat saja; dan jadinya acara kedokter itu seperti acara konsultasi psikologis anak saja; dokter bilang wajar saja bila anak usia 5tahun kadangkala seperti itu, mungkin saja ada sesuatu yang kurang berkenan, gak enak dihatinya yang dia dapati disekolahnya. (trauma ). Dokterpun bilang itu hal lumrah, gak pa pa..., nanti bila mooth-nya sudah baikkan, Rio akan rindu pada sekolahnya. Dokterpun memberikan solusi agar selama seminggu Rio gak sekolah dulu....wualaaaah....bisa ketinggalan kereta api dong...???, eh ketinggalan pelajaran dong...
Namun tadi pagi, ketika diminta masuk sekolah...Rio masih ngotot dengan rasa sakitnya, dia gak mau sekolah; dan kita tahu persih bahwa hari ini memang ada acara dari gurunya yang bela-bela-in mau jemput murid tergantengnya untuk masuk sekolah.
Dan pas tiba saatnya, dimana kami dapat informasi dari pengasuh anak dirumah; bahwa ketika Bu gurunya datang, dan meminta Rio masuk sekolah....Rio dengan kalem mengangguk mau.
Apa anak andapun pernah mengalami hal serupa? , terus apa yang harus kami lakukan? , apakah hal ini akan berdampak dan terbawa terus sampai Rio dewasa?
Semoga dengan tulisan ini, kita bisa mengambil manfaat dan saling sharing untuk yang terbaik bagi anak-anak kita.

No comments:

Post a Comment