AREA PASANG IKLAN MURAH

Anda ingin beriklan ?

HALAMAN MUKA

Friday, January 14, 2011

TIPS : Mengatasi Jerawat Punggung


Yang namanya jerawat kadang memang bikin jengkel…., sudah bosen menduduki  dan mengganggu penampilan kecantikan,kemulusan dan kebeningan wajah kita….eee, pindah juga dipunggung , dileher, bahkan dilengan….; mungkin bisa disebut jerawat yang sudah kehabisan tempat ; sehingga tumbuh dimana saja…. . Jerawat dipunggung  adalah jerawat yang sangat sulit menghilangkannya, tidak seperti menghilangkan jerawat diwajah.
Ada salah satu cara yang mungkin bisa digunakan untuk menghilangkan dan mengatasi jerawat dipunggung yaitu  dengan putih telur dan buah mentimun…bisa juga bengkoang…bisa juga melon….pokoknya buah yang memiliki nilai kadar keasaman yang kebil, bahkan cenderung buah-buahan itu bersifat basa. Manfaat dari putih telur untuk mengangkat sel-sel kulit mati sedangkan buah mentimun memang sudah dari dulu terkenal sebagai buah yang ampuh untuk menghilangkan noda hitam dikulit.
Jika kedua khasiat tersebut dijadikan satu akan membantu anda dalam mengobati jerawat dipunggung. Berikut cara mengolahnya:
  1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya ( kuningnya boleh digoreng…; yang diperlukan hanya putih telurnya saja ), kemudian kocok putih telur tersebut hingga kaku.
  2. Potong kecil-kecil mentimun, kira-kira 3 cm.( kulitnya mentimunnya tidak perlu dikupas…karena sesungguhnya kulit mentimunnya yang kaya akan zat antioksidan )
  3. Masukan putih telur dan mentimun kedalam blander hingga menjadi jus.
  4. Oleskan kedua bahan tersebut yang sudah di blander ke punggung yang berjerawat secara merata dan diamkan sejenak hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.
Untuk hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin 2 kali dalam seminggu, hingga jerawat benar-benar hilang. Jika menggunakan ketimun atau mentimun kurang menunjukkan hasil yang maksimal, maka bisa disubstitusi dengan bengkoang , namun bila menggunakan bengkoang , sebaiknya perlakuannya seperti saat kita luluran tubuh….jadi seperti dipijat-pijat, diusap-usap….biar zat-zat antioksidan yang berguna untuk mengikis lemak jerawat dapat merasuk didalam pori-pori kulit punggung kita.
Demikian tips ini…semoga bermanfaat bagi para pembaca…terutama yang punggungnya diduduki jerawat yang sudah bosan mengganggu tubuh kita….

No comments:

Post a Comment