AREA PASANG IKLAN MURAH

Anda ingin beriklan ?

HALAMAN MUKA

Thursday, October 14, 2010

5 jenis makanan sehat bagi perawatan tubuh

Berapa biaya yang anda keluarkan untuk sekedar memanjakan dan merawat kulit tubuh anda? .Anda mungkin membelanjakan sebagian besar dari pendapatan untuk serum dan krim mahal yang menjanjikan kecantikan kulit. Namun percayalah, semua produk mahal yang ditawarkan oleh produsen, pakar kecantikan, dokter kulit , dll itu tak akan banyak membantu tanpa ditunjang makanan sehat yang bersahabat dengan kulit kita. Tentu saja makanan-makanan yang bersahabat dan smart itu bila tercerna dengan baik , kulit Anda akan memetik manfaat amat besar dengan nutrsi yang tepat, termasuk lemak yang menyehatkan, protein yang cukup, sayur mayur serta buah-buahan.
Berikut ini ada lima jenis makanan yang menonjol dan terbukti sejak lama sangat ampuh dan mampu membuat kulit lebih kencang dan bersinar dari dalam dalam tubuh; Yaitu:
1.Ikan
Ikan yang dimaksud kebanyakan dari jenis ikan laut yang berlemak seperti salmon, tilapia, dan cod sangat kaya dengan asam lemak omega 3. Dan ini kabar yang harus Anda perhatikan, sebab tubuh kita tidak bisa memproduksi asam lemak omega 3. Dengan menambahkan asam lemak esensial ini ke dalam makanan, maka kulit Anda akan lebih merasa berterima kasih karena terjaga kelembabannya dan tak mudah iritasi. Sudah ada bukti ilmiah manfaat asam lemak omega 3 dalam memperkuat kulit, terutama bagi mereka yang menderita penyakit kronis seperti rosacea dan atopic dermatitis. Selain itu, sejumlah ikan (seperti : ikan cod dan salmon) kaya dengan vitamin D yang penting untuk pertumbuhan dan konsumsi gizi bagi tulang. Jika Anda tak mengonsumsi ikan karena suatu suatu sebab (misal : alergi ), cobalah mengonsumsi telur yang belakangan ini difortifikasi dengan asam lemak omega 3 ( telur organic yang mengandung omega 3 ) dan dari sumber tumbuh-tumbuhan seperti walnuts dan hazelnuts. Bagi yang vegetarian sepenuhnya, mungkin perlu menambahkan suplemen vitamin D harian.
2.Teh hijau
Teh ini mudah ditemukan dimana-mana dengan harga yang tidak terlalu mahal. Anda bisa meminumnya rutin setiap hari karena teh kaya antioksidan yang berguna untuk kesehatan kulit. Minumlah setidaknya tiga cangkir teh hijau per hari untuk memerangi penuaan diri dan peradangan kulit. Sejumlah studi menegaskan bahwa antioksidan di teh hijau bahkan dapat mengurangi risiko penyakit kanker kulit. Jadi, enyahkan minuman bersoda dan mulai minuman alami yang bersahabat dengan kulit.
3.Brokoli
Sayuran dari marga kol-kolan ini kaya akan vitamin A, C, dan K, jenis sayuran ini memang sayuran super yang kaya manfaat. Vitamin A menurunkan produksi minyak pada kulit, yang juga mengandung vitamin C merupakan antioksidan alami yang ampuh dan vitamin K membantu mencegah memar atau peradangan. Sayuran yang bernama brokoli ini sangat mudah untuk didapatkan, dan harganya relative murah.
4.Minyak biji bunga matahari
Mendengar kata biji bunga matahari paling yang terlintas dibenak kita hanyalah makanan ringan yang biasa dinamakan kwaci. Tapi jangan salah lho…, dari biji bunga matahari itu setelah diekstraksi maka didapat minyak yang mengandung asam lemak omega 6 .Mungkin manfaat asam lemak omega 3 sudah banyak diketahui, namun asam lemak omega 6 seperti asam linoleat yang terdapat di minyak biji bunga matahari juga penting bagi kesehatan kulit. Seperti halnya asam lemak omega 3, asam lemak omega 6 juga dapat mencegah kekeringan kulit dan peradangan, juga penting untuk pembentukan prostaglandin, hormon yang mempertahankan semua sel tubuh bekerja dengan baik.Biji bunga matahari yang sudah diekstrak menjadi minyak dan mengandung asam lemak omega 3 ini sudah banyak dijumpai di supermarket dikota anda.
5.Almond
Almond sangat berbeda dengan mete/kacang mente. Terbungkus kulit yg agak kasar, bentuknya seperti kacang tapi agak lonjong. Almond sebenarnya bukan jenis kacang kacangan ,tapi biji dr pohon almond. Setauku almond mengandung lemak yang rendah tidak seperti kacang-kacangan kebanyakan, dan bagus buat kesehatan. Almond biasanya dipakai buat campuran kue, cake, cookies, coklat dsb. Almond tak boleh dilupakan untuk meningkatkan asupan vitamin E di dalam tubuh, yang juga berfungsi antioksidan essensial yang penting untuk kesehatan kulit. Studi menegaskan bahwa mengonsumsi vitamin E secara oral dapat meningkatkan kadar kelembaban vitamin tersebut di permukaan kulit. Ini adalah kabar baik buat siapa saja yang cenderung punya kulit kering.
Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi para pembacanya

No comments:

Post a Comment